Sejarah Asal usul Blogging



Sejarah Asal usul Blogging. sejarah blog, asal mula blog, sejarah weblog. Apakah Anda tahu apa blogging? Nah, jika Anda masih belum tahu, blogging telah memainkan peran yang sangat penting dalam politik. Dan ini benar untuk hampir setiap negara di seluruh dunia. Jika Anda sedang mencari berita dan informasi, blog adalah sumber yang tepat.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang blogging, Anda harus melihat ke dalam sejarah. Sebelum blog menjadi populer secara online, komunitas digital memiliki berbagai bentuk seperti Usenet, layanan online komersial seperti Bix, Genie, CompuServe, BBS, dan daftar email. Pada 1990-an, WebEx mampu menciptakan percakapan berjalan. Mereka menggunakan 'benang' yang berfungsi sebagai koneksi topikal. Beberapa orang mengatakan bahwa blogging adalah seperti proyek abad ke-20 pada Observation Mass.

Brian Redman berhasil membuat mod.ber dan itu dibuat pada tahun 1983. Dia dan beberapa rekan-rekannya memposting ringkasan menarik benang dan posting yang terjadi di suatu tempat di internet. Itu sangat disamakan dengan blog karena gaya dalam penerbitan jurnal yang digunakan. Ringkasan diposting juga berisi link ke tempat-tempat yang diinginkan dan tempat-tempat menarik lainnya dipilih oleh blogger tertentu. Namun, mod.ber tidak lagi dioperasikan setelah sekitar delapan bulan.

Blog seperti buku harian online karena menceritakan tentang kehidupan pribadi dari para blogger. Para penulis sering menyebut diri mereka journalers, wartawan, atau diarists, dan escribitionists. Masyarakat jurnal sudah hadir online terutama saat ini. Salah satu blogger awal dikenal dalam sejarah adalah Brad Fitzpatrick. Jerry Pournelle dan Justin Balai juga blogger awal. Kita flashback pada tahun 1994, ada blog awal yang menggabungkan teks, gambar, dan video dan itu dikirim langsung menggunakan perangkat EyeTap dan komputer dpt dipakai.

Para blogger yang pernah disewa pertama adalah Steve Gibson dan blog bersama-sama dengan yang dari Stephen Heaslip yang berevolusi dari rencana John Carmack. Carmack adalah seorang programmer game yang menerbitkan jurnal populer melalui 'protokol finger'. Hiburan Ritual disewa Gibson Februari lalu 1997.

Anda dapat menemukan kedua homepage pribadi dan situs korporat yang berisi blog. Sering kali, situs tersebut memiliki berita dan ‘whats new’ pada setiap bagian. Drudge Report adalah contoh yang sangat baik dari weblog yang berfokus pada berita. Ini didirikan oleh Matt dengan susah payah, yaitu seorang reporter maverick. Pada tahun 1998 Institut Akurasi Publik mulai posting berita-berita yang dipatok kutipan, biasanya satu paragraf per paragraf, dan itu dirilis beberapa kali setiap minggu. Lidah-di-pipi juga prekursor blog yang dicatat serta diperbarui oleh Kibo, legenda Usenet.

Blog diakui oleh orang-orang saat ini diproduksi melalui penerbitan yang berbeda secara online. Berkat evolusi alat yang digunakan dalam fasilitasi, produksi, dan pemeliharaan semua artikel web. Proses penerbitan ini mengakibatkan blogger yang besar dan kurang profesional. Sekarang ada banyak layanan hosting khusus untuk blog dan mereka dijalankan melalui penggunaan perangkat lunak blog. Beberapa contoh adalah Movable Type, WordPress, LiveJournal, Blogger, dan banyak lainnya layanan hosting biasa di web.

Istilah blog pertama kali digunakan oleh P. Merholz dengan melanggar weblog kata untuk 'blog kita'. Kemudian, blog diadopsi sebagai kata kerja dan kata benda. Ketika Anda mengatakan 'ke blog', artinya untuk mengirim atau mengedit weblog.

Saat ini, blog memainkan peran yang sangat penting karena banyak kandidat politik, konsultan politik, dan layanan baru yang menggunakan mereka. Blog adalah pendapat dan membentuk secara efektif dapat ikatan dengan konstituen seorang blogger yang diinginkan. Blogging sudah menjadi bagian dari layanan tak terbatas di web dan banyak orang yang menggunakannya untuk tujuan yang berbeda. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda ingin menjadi seorang blogger?

Semua hal itu memang terserah para blogger, tapi yang perlu saya ingatkan jadilah blogger yang profesional yang selalu jujur dan tidak pernah memasukkan SARA dalam setiap artikelnya. Selalu gunakan hati nurani dalam menulis setiap artikel.

No comments:

Post a Comment