Cara membongkar netbook smk mugen dan axioo pico

Cara membongkar netbook smk mugen dan axioo pico. Memperbaiki netbook axioo pico dan smk mugen. Tutorial membuka netbook smk mugen dan axioo pico. Cekidot:

1. buka bagian bawah dahulu, ada beberapa baut dibagian bawah. Ada baiknya sobat menyiapkan dahulu wadah,gunanya agar baut tiap bagian tidak bercampur,karena tiap bagian baut mempunyai ukuran yang tidak sama,sehingga memungkinkan terjadi kesalahan perakitan kembali yang dapat mengakibatkan chasing baut rusak. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
2. Congkel dengan menggunakan obeng minus kecil bagian yang dilingkari dengan warna merah,buka penutup samping kanan dan kiri(warna biru),atau bisa dengan cara ditarik keluar,tapi dengan catatan jangan dipaksa,kalau sedikit sulit,bisa dengan cara digerak gerakkan sedikit sembari dengan ditarik.lihat gambar dibawah.



3. Sekarang angkat keyboard dari bagian yang saya tandai dengan panah pada gambar dibawah, sedangkan bagian yang saya garis merah adalah engsel. harap Hati-hati karena dibawahnya terdapat kabel flexible ke matherboad netbook, Lepaskan kabel flexible tersebut. pertama angkat bagian yang saya lingkari dengan warna merah kemudian tarik kabel flexibelnya.Tapi gambarnya tidak bisa saya ambil pada saat kabel masih menempel/ terhubung.






4. Nah saat ini pekerjaan kita sudah hampir selesai. Buka baut netbook bagian atas dahulu  yaitu pada yang dilingkari dengan warna merah. Selanjutnya yang harus dilepaskan adalah kabel flexible mouse internal netbook dengan cara tarik pengunci yang ada pada bagian atas dan bawah, setelah ditarik kabel flexiblenya maka akan terlepas.






5. Hmmmm, sekarang sudah kelihatan banget bagaimana bentuk dalamnya netbook kita, angkat penyangga hardisk dari netbook dan angkat casing bagian atas netbook maka Chasing Netbook anda telah terbuka  

Semoga semua informasi diatas dapat membantu para sobat supergatotkaca, jangan lupa untuk G+ dan men SHARE artikel ini agar para sobat lainnya dapat dengan mudah mendapatkan informasi ini. Terima kasih 



1 comment:

  1. Alhamdulillah ketemu artikel yg berguna bgt kyk gini, makasih banyak min

    ReplyDelete