Cara Mendaftarkan Weblog ke Search engines google



Cara Mendaftarkan Weblog ke Search engines google. Mendaftarkan weblog ke search engines adalah hal yang harus Anda lakukan jika Anda ingin search engines lebih cepat mengindex weblog serta artikel yang Anda publish dalam weblog. Selain itu dengan mendaftarkan weblog yang kita milki ke search engines akan mempengaruhi serta meningkatkan jumlah pengunjung. Mengapa demikian? karena seperti yang telah saya sebutkan diatas tadi, ketika weblog serta artikel yang anda publish cepat terindex oleh search engines apalagi masuk pada halaman utama search engines serta dicari orang banyak, maka secara otomatis pengunjung akan terus mambanjiri weblog Anda, bahkan tidak mustahil weblog Anda pun mendapatkan pagerank dari search engines. Tidak hanya saya, para sesepuh serta grasp search engine optimization juga menyarankan agar internet atau weblog segera didaftarkan ke search engines terutama google.

Mendaftarkan weblog ke Search engines adalah salah satu cara untuk mengoptimasi weblog, namun jika weblog Anda hanya sekedar untuk pribadi, artinya hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengunjungi weblog Anda atau hanya berisikan curhatan pribadi, mendaftarkan weblog ke search engines tidaklah terlalu penting. Akan tetapi jika weblog Anda ingin bersaing serta mendapatkan posisi di search engines serta ingin mendapatkan popularitas, hal ini adalah hal terpenting serta harus Anda lakukan. Untuk itu membuat weblog serta memiliki weblog tidaklah cukup tanpa pengoptimalisasian weblog yang kita miliki. Disini saya akan memandu Anda bagaimana cara mendaftarkan weblog ke search engines website owner seperti yang saya jelaskan berikut ini.
Mendaftarkan Weblog ke Search engines terutama google

1. Silahkan kunjungi webmaster tool
2. Pada kotak WEB ADDRESS, silahkan masukkan alamat weblog Anda, misal: http: //supergatotkaca. blogspot. com/
3. Masukkan kode Capca lalu klik Sumbit

Langkah selanjutnya mengambil kode verifikasi untuk dipasang keblog dari google website owner device, caranya perhatikan penjelasan berikut ini.


2. Klik tabs Handle site/Kelola situs

3. Tambahkan atau hapus pengguna

4. Disebelah kanan alamat e-mail Anda terdapat opsi Proprietor site/pemilik, klik opsi tersebut, kemudian klik laman verifikasi pemilik.

5. Lalu pilih "Verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda" (opsi ini berada di atas)

Nah, pada halaman ini terdapat 4 macam pilihan verifikasi diantaranya yaitu menggunakan:
·               Tag HTML
·               Google Analytic
·               Penyedia nama site
·               Unggahan document HTML
Pilih pada opsi pertama, yaitu "Tag HTML" Anda Akan diberikan Label atau Kode verifikasi, seperti dibawah ini
contoh:
<meta content='aRZ5ubdJOQEHD7fq_eTQ3UnGHhDHCOXcnThbBcH2Cqs' name='google-site-verification'/>

7. Sign in or masuk pada weblog anda , kemudian dalam halaman Theme, pilih >> tabs Modify Html. masukan serta simpan meta title verifikasi yang tadi kita duplicate dibawah atau setelah label: <title><data: weblog. pageTitle/></title>

(tag <title><data: weblog. pageTitle/></title> posisinya berada diatas atau jika bingung silahkan gunakan ctrl+f atau bisa juga menggunakan F3 untuk mempermudah pencarian kode tersebut)

Setelah selesai klik tombol >> Conserve Theme atau Simpan Perubahan.

8. Kembali ke halaman google website owner device. kemudian klik tombol Confirm, untuk mengkonfirmasi pendaftaran.

9. Jika berhasil ter Verifikasi maka akan ada pemberitahuan bahwa web site atau weblog anda telah terverifikasi, kemudian klik lanjutkan.

Sebenarnya pada tahap awal pada web page include web address, ketika kita melakukan verifikasi web site atau weblog serta dinyatakan achievement atau sedang diproses, web site atau weblog Anda sudah terdaftar ke internet google search engines. Namun untuk memperkuat verifikasi kepemilikan sebuah situs maka pemasangan meta label verifikasi ini sangat membantu, ini merupakan pernyataan dari search engines google.

Demikianlah guide cara mendaftarkan weblog ke search engines google yang dapat saya sampaikan, semoga membantu serta bermanfaat bagi Anda. Pastikan bahwa Anda terus mengunjungi weblog supergatotkaca ini, untuk mendapatkan revise informasi seputar mengelola blog khususnya www.blogger.com serta SEARCH ENGINE OPTIMIZATION serta informasi lainnya yang tentunya juga bermanfaat bagi Anda serta menambah wawasan. Sebelum Anda beranjak dari halaman ini saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk men-share serta memberikan G+1 agar sobat supergatotkaca juga dapat membacanya.

No comments:

Post a Comment